Mengapa Bunda Harus Sehat??

happy_woman

Mengapa Bunda Harus Sehat?

Ukuran sehat yaitu ketika kita mampu menjaga daya tahan tubuh dari serangan penyakit yang selalu menerpa seperti penyakit demam, flu, batuk dan lain-lain. Lalu bagaimana kita bisa menjaga daya tahan tubuh yang benar agar selalu sehat dan bugar setiap hari….?? Agar kita dapat efektif dalam menjaga anak kita…???. Ada beberapa tips kesehatan berikut ini yaitu tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat buat bunda :

  1. Istirahat yang cukup setiap harinya, buat bunda yg bekerja, ketika merasa capek pada saat bekerja istirahat sejenak untuk merilekskan tubuh, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh bunda.
  2. Di dalam tubuh yang sehat otomatis terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. Maka usahakan bunda selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa bunda dan usahakan bunda harus selalu tersenyum.
  3. Setiap pagi, usahakan bunda selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh bunda agar selalu bugar dan sehat.
  4. Selalu memastikan bahwa makanan yang bunda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna.
  5. Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan bunda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas.
  6. Penuhi makanan  bunda yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu buah-buahan, sayur-sayuran seperti apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.
  7. Dan yang terakhir jika semuanya sudah bunda lakukan maka bunda akan mendapatkan kondisi yang sehat dan pikiran yang sehat. Sekarang tinggal bunda waktunya untuk menjaga dan mengurus si kecil, jika anak bunda terserang batuk, pilek dapat bunda berikan Purekids Inhalant Decongestant Oil.

*(Dikutip dari beberapa sumber)

Leave a comment